SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengaruh Keaktifan dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IX di SMP Islam YMI Wonopringgo Kabupaten Pekalongan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh keaktifan belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas IX B di SMP Islam YMI Wonopringgo kabupaten pekalongan. (2) pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas IX B di SMP Islam YMI wonopringgo kabupaten pekalongan. (3) pengaruh keaktifan dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas IX B di SMP Islam YMI Wonopringgo kabupaten pekalongan.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pelaksanaan peneitian pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Islam YMI Wonopringgo kabupaten pekalongan, sedangkan sampelnya adalah siswa kelas IX B yang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan datanya diperoleh dari angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data awal/prasyarat yaitu regresi linear berganda serta analisis data akhir yang terdiri dari persamaan regresi linear berganda, uji keberartian, uji koefisian korelasi, uji signifikansi korelasi ganda (uji t), koefisien determinasi.
23SK2326043.00 | SK TM 23.043 FIT p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain