SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VII MTs Salafiyah NU Karanganyar
Kurang maksimalnya kemampuan berpikir kreatif matematika siswa terlihat dari metode pemecahan masalah yang dilakukan siswa. Jika diberikan soal, siswa hanya menggunakan cara yang dicontohkan oleh gurunya. Belum adanya usaha berpikir kreatif yang dimunculkan siswa. Siswa belum mampu untuk menyelesaikan soal dengan bahasanya sendiri. Oleh sebab itu, perlu adanya usaha yang dilakukan agar kemampuan berpikir kreatif siswa meningkat. Usaha yang dilakukan yakni dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match. Model pembelajaran ini mampu meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada kelas kontrol dengan model pembelajaran konvensional di MTs Salafiyah NU Karanganyar? Bagaimana tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada kelas ekseprimen dengan model pembelajaran kooperatif tipe make a match di MTs NU Karanganyar? Bagaimana perbedaan ti yang tidak gngkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada kelas kontrol dan kelas eksperimen? Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada kelas kontrol dengan model pembelajaran konvensional, untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada kelas eksperimen dengan model pembelajaran make a match, untuk mengetahui perbedaan tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa pada kelas kontrol dan kelas eksperimen?
23SK2326036.00 | SK TM 23.036 RIZ e | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain