SKRIPSI EKOS
Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Toko Saudi Desa Klegen Kecamatan Comal)
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah ada atau tidak pengaruh dari variabel harga (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y), pengaruh variabel kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y), dan pengaruh dari variabel lokasi (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y).
Jenis penelitian yang penulis lakukan dengan penelitian survey yaitu diarahkan untuk mengetahui dan mempelajari data dari sample yang diambil dari populasi, sehingga ditemukan kejadian-kejadian relatif, distributif, serta hubungan-hubungan antara variabel. Jenis penelitian ini dapat dilakukan pada populasi besar ataupun kecil (Agung, Zarah, 2016, h.14). Pada penelitian ini, peneliti mempergunakan kuesioner yang akan diberikan kepada responden yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti ditempat penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang mengharuskan pada pengujian teori-teori melalui pengukuran variabel, dengan angka, dan analisis data dengan mengguankan prosedur statistik.(Sugiyono: 214) data yang digunakan yaitu data primer dari kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan Toko Saudi dengan jumlah 97 Pelanggan. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji instumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Pelanggan
DAFTAR PUSTAKA :
Agung. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Penetapan Harga Dan Lokasi Terhadap. Skripsi.
Amir, A. J. (2007). Metodologi Penelitian Ekonomi dan penerapannya. jambi: IPB Press.
Amstrong, P. K. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Anoraga, P. (2009). Manajemen Bisnis. Jakarta: Rineka Cipta.
Azizah, Manarroh (2012). Harga yang adil dalam mekanisme pasar dan peran pemerintah dalam persepektif islam
Barata, A. A. (2003). Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Elex Media Komputindo.
Daryanto, &. I. (2014). Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media.
Dwi, A. Y. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) Surabaya.
Fauzi, Muchamad. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif. Semarang:Walisong Press.
Firdiyansyah, Indra (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warung Gubrak Kepri Mall Kota Batam.
Firmansyah, M. (2018). Perilaku Konsumen (Konsep dan Pemasaran). Yogyakarta: CV Budi Utama.
Hidayati, A. d. (2021). Loyalitas dan Kepuasan Konsumen: Tinjauan. Cipta Media Nusantara.
Hidayati, A. N. (2020). Pengaruh Variasi Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dengan Word Of Mounth Sebagai Variabel Interfening.
Kotler, d. G. (2012). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi Ketigabelas (Vol. Jilid 1). Jakarta: Erlangga.
Krisdiyanto, Iqbal. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen di Café Lina Putra Net Bandung
Kurniawan, A. W. (2016). Metode Penelitian . Yogyakarta: Pandiva Buku.
Lie, D. (2021). Pengaruh lokasi terhadap kepuasan konsumen pada kedai kopi baravi pematangsiantar.
Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktek. Jakarta: Salemba Empat.
Mardia, d. (2021). Strategi Pemasaran. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Martha, E. P. (2015). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Dan.
Nuralam, I. P. (2017). Etika Pemasaran Dan Kepuasan Konsumen Dalam . Malang: UB Press.
Nuryadi, d. ( 2017). Dasar-Dasar Statistik Penelitian. Yogyakarta: Gramasurya.
Pantilu, Dealisna. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Warunk Bendito Kawasan Megamas Manado
Pertiwi, D. (2021). Pemasaran Jasa Pariwisata (Dielngkapi Degan Model Penelitian Pariwisata Gedung Heritage Di Bandung Raya), . Yogyakarta: CV Budi Utama.
Setiaman, S. (2019). Analisis Korelasi Dan Regresi Linier Sederhana. Qatar: PPNI.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Citapustaka Media.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sukmawati, Rina. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Garden Cafe Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta
Tjiptono, d. G. ( 2012). Pemasaran Strategik. Edisi Kedua. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Utomo, H. ( 1993). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Gunadarma.
23SK2341126.00 | SK EKOS 23.126 NAN p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain