SKRIPSI EKOS
Pengaruh Relationship Marketing, Karakteristik Syariah Marketing Dan Kepuasan Anggota Terhadap Loyalitas Anggota (Studi Kasus pada BTM Cabang Comal, Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang)
Loyalitas anggota merupakan keadaan yang diharapkan oleh setiap perusahaan, terutama perusahaan jasa seperti perbankan. Tingginya loyalitas anggota, dapat mengindikasikan keberhasilan sebuah perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh relationship marketing, karakteristik syariah marketing, dan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota BTM Cabang Comal.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 21.0.
Hasil penelitian menunjukkan 1) Relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota BTM Cabang Comal; 2) Karakteristik syariah marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota BTM Cabang Comal; 3) Kepuasan anggota berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota BTM Cabang Comal; 4) Relationship marketing, karakteristik syariah marketing dan kepuasan anggota berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota BTM Cabang Comal.
Kata Kunci : Relationship Marketing, Karakteristik Syariah Marketing, Kepuasan anggota, Loyalitas anggota.
DAFTAR PUSTAKA :
Azwar, Saifudin. 2019. Metode Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Barnes, James G. 2013. Secrets of Costumer Relationship Marketing. Yogyakarta: Andi
Chan, S. 2013. Relationship Marketing: Inovasi Pemasaran Yang Membuat Pelanggan Bertekuk Lutut. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Ghozali, Imam. 2019. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Griffin, Jill. 2015. Customer Loyalty: Menumbuhkan & Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta: Erlangga.
Griffin, Jill, 2016, Customer Loyalty: How to Earn It, How to Keep It, New York: Simon and Chuster, Inc.
Hartono, J. 2016. Metodologi Penelitian Bisnis: Salah Kaprah dan Pengalaman-Pengalaman, Edisi keenam. Yogyakarta: BPFE.
Hurriyati, R. 2016. Bauran Pemasaran&Loyalitas anggota. Bandung: Alfabeta.
Kertajaya, Hermawan dan Sula, Muhammad Syakir. 2016. Syariah Marketing. Bandung: Mizan Pustaka.
Kotler, Philip, 2016. Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jakarta: Prehallindo.
Kotler, P. dan Keller. 2017. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2016. Prinsip- Prinsip Pemasaran. Penerjemah: Bob Sabran, MM. Jilid 2. Edisi Kedelapan. Jakarta: Erlangga.
Kuncoro, Mudrajat. 2003. Metode Riset Untuk Ekonomi dan Bisnis. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi, Rambat. 2017. Manajemen Pemasaran Jasa, Teori dan Praktek. Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Riduwan. 2017. Belajar Mudah Penelitian untuk Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula, Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta.
Suharsimi Arikunto, 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Rineka Cipta.
Sukardi, 2018. Metodologi Penelitian Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara.
Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2016. Service Quality, dan Satisfaction. Yogyakarta: ANDI.
Tjiptono, Fandy. 2016. Manajemen Jasa. Yogyakarta: ANDI Ladhari, R.,
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: ANDI
Tjiptono, Fandy. 2017. Pemasaran Jasa. Malang: Banyumedia Publishing.
23SK2341125.00 | SK EKOS 23.125 ISH p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain