SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Analisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa dalam mengerjakan soal matematika melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) Kelas VIII SMP N 1 Bojong
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa melalui pembelajaran jarak jauh pada siswa kelas VIII SMP N 01 Bojong dalam mengerjakan soal matematika. Hasil tes dan wawancara dianalisis berdasarkan pada indikator kemampuan berpikir kritis yakni: (1) kemampuan merumuskan pertanyaan berupa kemampuan merumuskan masalah; (2) kemampuan menanyakan dan menjawab pertanyaan berupa kemampuan menentukan fakta yang ada; (3) kemampuan melakukan observasi dan menilai laporan observasi berupa kemampuan menggunakan bukti-bukti yang benar; dan (4) kemampuan membuat induksi dan menilai induksi berupa kemampuan menarik kesimpulan sesuai fakta.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VIII SMP N 01 Bojong dalam mengerjakan soal matematika siswa melalui pembelajaran jarak jauh, dan apakah kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VIII SMP N 01 Bojong melalui pembelajaran jarak jauh dapat mencapai ketuntasan belajar klasikal. Penelitian ini menganalisis bagaimana kemampuan berpikir kritis siswa dalam mengerjakan soal matematika melalui pembelajaran jarak jauh yang dalam metode belajarnya tidak bertatap muka dengan gurunya.
23SK2326030.00 | SK TM 23.030 IMA a | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain