SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Analisis tingkat kognitif buku teks matematika kelas X di Kabupaten Pemalang Tahun akademik 2021/2022 berdasarkan Taksonomi Bloom Tevisi
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya penggunaan buku teks
sebagai sumber belajar yang mana berperan menjadi standar sarana dan prasarana
pendidikan. Sehingga, perlu dilakukan analisis buku teks agar dapat diketahui
apakah buku tersebut dapat digunakan sebagai sumber belajar atau tidak. Analisis
tingkat kognitif taksonomi bloom revisi dapat dijadikan landasan untuk mengetahui
tingkat kognitif buku teks. Semakin tinggi dan bervariasi tingkat kognitif pada buku
teks, semakin baik untuk dijadikan sumber belajar.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Memahami dan mendeskripsikan
tingkat kognitif materi, 2) Memahami dan mendeskripsikan tingkat kognitif soalsoal,
serta 3) Mendeskripsikan kesesuaian materi dan soal-soal, pada buku
Matematika untuk SMA/MA Mata Pelajaran Wajib karangan Miyanto,
Ngapiningsih dan Anna Yuni Astuti kelas X semester 2 berdasarkan Taksonomi
Bloom Revisi.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan
data antara lain wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan
model Milles dan Huberman. Landasan analisis menggunakan taksonomi bloom
revisi.
23SK2326029.00 | SK TM 23.029 RAN a | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain