SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengaruh metode pembelajaran Mind Mapping terhadap kemampuan koneksi matematis dan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Watukumpul
Metode pembelajaran mind mapping merupakan teknik menulis konsep atau gagasan dengan pemetaan atau skema menggunakan gambar, warna, dan angka yang dapat memungkinkan pengoptimalan fungsi otak dengan tujuan mempermudah siswa dalam penerimaan dan pemahaman konsep yang disampaikan. Untuk kemampuan koneksi matematis sendiri yaitu keahlian siswa dalam menyesuaikan antar konsep matematika ataupun matematika dengan disiplin ilmu lain maupun matematika dengan kehidupan sehari-hari siswa. Sedangkan hasil belajar yaitu nilai yang didapat berdasar pada hasil proses pembelajaran yang tertuang dalam suatu bentuk angka, huruf, simbol, maupun kalimat dalam suatu waktu. Adapun rumusan masalah yang diajukan oleh peneliti adalah apakah terdapat pengaruh metode pembelajaran mind mapping terhadap kemampuan koneksi matematis siswa pada materi penyajian data siswa kelas VII SMP Negeri 1 Watukumpul, apakah terdapat pengaruh metode pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi penyajian data siswa kelas VII SMP Negeri 1 Watukumpul, apakah terdapat pengaruh metode pembelajaran mind mapping terhadap kemampuan koneksi matematis dan hasil belajar matematika siswa pada materi penyajian data siswa kelas VII SMP Negeri 1 Watukumpul.
23SK2326027.00 | SK TM 23.027 RIS p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain