SKRIPSI PIAUD
Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Dalam Buku Alangkah Bijaknya Nabi SAW Mendidik Anak Karya Mohammad Irsyad
Nilai-nilai pendidikan karakter pada anak usia dini adalah nilai yang mengajarkan berbagai etika kehidupan, yaitu mampu memberikan nilai-nilai pendidikan yang relevan pada kehidupan saat ini. Sehingga nilai-nilai pendidikan karakter tersebut dapat menjadikan suatu kebiasaan yang mengerujut ke pada karakter anak usia dini. Rumusan masalah berdasarkan latar belakang penelitian yaitu (1). Bagaimana nilai-nilai pendidikan karakter anak usia dini dalam buku alangkah bijaknya Nabi Saw mendidik anak karya Mohammad Irsyad? (2). Bagaimana relavansi nilai-nilai pendidikan karakter anak usia dini dalam buku alangkah bijaknya Nabi Saw mendidik anak karya Mohammad Irsyad dalam realitas kehidupan saat ini?. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai-nilai pendidikan karakter anak usia dini dalam buku alangkah bijaknya Nabi Saw mendidik anak karya Mohammad Irsyad dan relavansi nilai-nilai pendidikan karakter anak usia dini dalam buku alangkah bijaknya Nabi Saw mendidik anak karya Mohammad Irsyad dalam realitas kehidupan saat ini Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitiannya adalah penelitian kepustakaan (library research) dengan maksud untuk mengumpulkan data-data yang terkandungan dalam sumber kepustakaan. Teknik pengumpulan datanya dengan membaca, memahami serta menyimpulan data tersebut, dengan analisis isi (content analyis) buku alangkah bijaknya nabi saw mendidik anak. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai-nilai pendidikan karakter anak usia dini dalam buku alangkah bijaknya Nabi Saw mendidik anak karya Mohammad Irsyad adalah Religius, Jujur, Toleransi, Mandiri, Displin sedangkan hasil relavansi nilai-nilai pendidikan karakter anak usia dini dalam buku alangkah bijaknya Nabi Saw mendidik anak karya mohammad irsyad dalam realitas kehidupan saat ini Yaitu Religius, Jujur, Toleransi, Mandiri, Disiplin. Perbedaan dari kedua hasil penelitian di atas terlihat dari isi jawaban tersebut. Di pertanyaan pertama meneliti tentang nilai-nilai karakter anak usia dini yang terkandung didalam buku, sedangkan pertanyaan kedua meneliti hasil pertanyaan pertama kemudian di teliti kembali berdasarkan realitas kehidupan pada saat ini.
23SK2324056.00 | SK PIAUD 23.056 ANI n | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain