SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup, Store Atmosphere Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim di Jagad Caf
Perkembangan zaman yang semakin modern membuat para pelaku bisnis pada bidang kuliner harus memperhatikan kualitas produk, suasana toko dan electronic word of mouth dan marketing mix lainnya pada cafe atau restonya. Suasana toko dan kualitas produk yang diciptakan oleh perusahaan menjadi salah satu faktor dalam mendorong keputusan pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, gaya hidup, store atmosphere dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Jagad Cafe Pekalongan secara parsial dan simultan. Metode pengambilan sampel dengan Accidental Sampling, dengan sampel 96 responden. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dan moderated regression analysis dengan bantuan Program SPSS IBM statistic versi 26.
Hasil Penelitian secara parsial menunjukan bahwa variabel kualitas produk sebesar 0,374 dan lebih besar dari 0,05, yang artinya tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Jagad Cafe Pekalongan, sedangkan variabel gaya hidup yang mempunyai nilai sebesar 0,001, store atmosphere mempunyai nilai sebesar 0,006 dan electronic word of mouth mempunyai nilai sebesar 0,020 dan lebih kecil dari 0,05 yang artinya, dari ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Jagad Café Pekalongan. Kemudian secara simultan kualitas produk, gaya hidup, store atmosphere dan electronic word of mouth mempunyai nilai 0,000 dan lebih kecil dari 0,05, yang artinya memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim di Jagad Café Pekalongan.
Kata Kunci : Kualitas produk, Gaya hidup, Store atmosphere dan Electronic word of mouth
DAFTAR PUSTAKA
Anang Firmansyah,(2019). Pemasaran Produk Dan Merek (Planing Dan Strategy) Pasuruan: Qiara Media.
Andy tejantara, Tjog Gde Raka Sukawati. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pelanggan untuk Meningkatkan Niat Pembelian Ulang. E-Journal Managemen Unud. Volume 7 No 10
Barru Berman and Joel R. Evan. (2009). Retail Management a Strategic Approach, edisi 9 New Jersey: Pretince Hall, .hal 545.
Buchari, Alma. (2007) . Managemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta
Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl McDaniel. (2014). Pemasaran, Edisi pertama. Salemba Empat. Jakarta
Diansyah, Ayu Indah Nurmalasari. (2017) Pengaruh Pemasaran Internet dan Elektronik Word f Mouth Terhadap Keputusan Pembelian dengan kesadaran merk sebagai variabel intervening pada mahasiswa universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Vol 2. No,1. Journal Of Bussines Studies.
Dharma, Ngakan Putu Surya Adi dan I Putu Sukaamadja. (2015). Pengaruh Citra Merk dan Kualias Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk apple. Vol.4 E-Journal Managemen Unud.
Dudin, Mihail N. (2017). Evaluating the Inpact of Promotion Price,Product Quality, Service Quality, Custemer Saicfation and Repeating purchase incentives (Case Study :amirah chain Store) Vol 3. Journal of internet Banking and commerce.
Fifyanita Ghanimata. (2012). “Analisis Pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian”. Jurusan Ekonomi 21-25.
Firdayanty\i Abbas. (2015). Pengaruh Marketing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen. Journal Administrasi Bisnis. Volume3.No.1.
Gultom,Tony Soffan Sofian, Hariyani, H.Zakaria Ismail. (2014). Pengaruh Merk,saluran Distribusi terhadap kepuasan pelanggan ,Loyalitas pembelian produk Aqua (Study Kasus Pada PT.Bintang Suryasindo Cabang Pangkalpinag Bangka). Journal Ilmiyah Progresif Managemen Bisnis. hal 13.25
Haryanto,R.A. (2013). Pengaruh Promosi,Kualitas Produk, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pembelian pada Restoran Mcdonald Manado. Jurnal EMBA.Vol.1 No.4
Hendo Eko Yulianto, Edy Yulianto Wilopo. (2013). Pengaruh Retail Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Tidak Terencana pada pusat Pembelanjaan. Journal Administrasi Bisnis. Vol.1 No.2.
Hurriyati,R (2018). Bauran Pemasaran dan Loyalitas konsumen. Bandung: CV Alfabeta
J.Supranto. (2006). Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan untuk menaikan pangsa pasar. Jakarta.Rineka Cipta
Jonathan Wandy, Diah Dharmayanti. (2014). Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Minat Beli Konsumen Akan Produk Mie Lapo Timur melaluai motivasi Sebagai Variabel Intervening. Journal Managemen pemasaran Petra. Vol.3
Kotler,Philip dan Gary Amstrong. (2004). Dasar-dasar Pemasaran. Edisi 9.Jilid I, Jakarta, Indeks.
Muhammad Ismail Yusanto and Muhammad Karebet Widjajakusuma. (2002) Menggagas Bisnis Islam h. 168.
Sekaran, U., & Bougie, R. (2017). Metode Penelitian Untuk Bisnis: Pendekatan Pengembangan-Keahlia, Buku 1, Edisi 6. Terj. Tim Editor. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Silvya L. Mandey. (2009). Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pemmbelian Konsumen, Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi93, Vol.6. hal.93.
Suliyanto. (2018). Metode Penelitian Bisnis untuk Skripsi, Tesis, & Disertasi. (A. Cristian (Ed.)). CV. ANDI OFFSET.
Supriyono, R.A. (2002). Perencanaan dan Pengendalian Biaya serta Pembuatan Keputusan. Buku Kedua. BPFE: Yogyakarta. Vol 2.
Zaki Fuad Chalil. (2009) Pemerataan Distribusi Kekayaan Dalam Ekonomi Islam (Jakarta: Erlangga,) h. 95.
23SK2341112.00 | SK EKOS 23.112 MUH p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain