SKRIPSI EKOS
Pengaruh Brand, Kualitas Pelayanan, Dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Saat Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Bisnis Islam (Studi Kasus Tanda Tanya Coffee)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah brand, kualitas pelayanan dan cita rasa berpengaruh terhadap keputusan pembelian Pada Saat Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Bisnis Islam (Studi Kasus Tanda Tanya Coffee). Serta untuk mengetahui faktor apa yang paling berpengaruh.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan, dengan sumber data menggunakan data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Tnada Tanya Coffee Pekalongan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non propability sampling dengan metode incidental sampling dan sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 pengunjung. Teknik analisis data adalah analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan program SPSS versi 17.0. Variabel dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y), Brand (X1), Kualitas Pelayanan (X2), dan Cita Rasa (X3).
Hasil penelitian membuktikan bahwa brand, kualitas pelayanan dan cita rasa berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian Pada Saat Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Bisnis Islam (Studi Kasus Tanda Tanya Coffee) sebesar 50,9 %. Perolehan Thitung dari brand adalah 5,826 > Ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, Thitung dari kualitas pelayanan adalah 3.502 > Ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, dan Thitung dari cita rasa adalah 4.058 > Ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan hasil penelitian ini secara simultan menunjukkan bahwa brand, kualitas pelayanan dan cita rasa secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Pada Saat Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Bisnis Islam (Studi Kasus Tanda Tanya Coffee) dengan perolehan nilai Fhitung 35,245 > Ftabel 3,09 dengan nilai signifikan yang diperoleh adalah 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Brand, Kualitas Pelayanan, Cita Rasa, dan Keputusan Pembelian
DAFTAR PUSTAKA :
Bima, B. (2019). Pengaruh cita rasa, harga dan promosi melalui media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen kopi janji jiwa bekasi timur skripsi.
DUWI, P. . (2010). Paham Analisa Data Statistik Dengan SPSS. Media Kom.
Fauzi, M. (2009). Analisis Multivariate Teknik Dan Aplikasi Menggunakan Program IBM SPSS 20.0. Walisongo Press.
Gedalia, C. C., & Subagio, H. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Monopole Coffee Lab Surabaya). Jurnal Strategi Pemasaran, 3(1), 1–10.
H Kara, O. A. M. A. (2014). 済無No Title No Title No Title. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 7(2), 107–115.
Kristian, D., & Widayanti, R. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Pada Mahasiswa Kampus 1 Universitas Kristen Krida Wacana. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Ukrida, 16(1), 97301.
Milano, A., Sutardjo, A., & Hadya, R. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Pengembalian Keputusan Pembelian Baju Batik Di Toko “Florensia. Jurnal Martua, VOL. 3 NO.(1), 17. https://ejurnal-unespadang.ac.id/index.php/MJ/article/view/266.
Nggaur, D. A. (2018). Pengaruh Harga, Suasana Cafe, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Moderator. Journal of Administration Bussiness, 53(9), 1689–1699.
Nina Dwi Susianti, Ute Chairus M. Nasution, Ayun Maduwinarti, & Awin Mulyati. (2021). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsuen Kedai Kopi Janji JIwa Surabaya (Studi Kasus Pada Kedai Kopi Janji iwa Royal Plaza Surabaya).
Nugroho, S. (2008). Perilaku Konsumen (Konsep Dan Implikasi Untuk Strategi dan Pemasaran). Kencana. Rachmawati, A., Kana, A. A., & Anggarini, Y. (2020). Pengaruh Harga , Kualitas Produk , dan Gaya Hidup Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Hijab di Nadiraa Hijab Yogyakarta. Cakrawangsa Bisnis STIM YKPN, 1(2), 187–200.
http://journal.stimykpn.ac.id/index.php/cb/article/view/191
Safrotun. (2020). Pengaruh Islamic branding, Personal Peling, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rabbani (Studi kasus konsumen Rabbani di Salatiga).
Sedán, P.-, غسان, د., Nasional, B. A. Z., Dana, L. P. L. D. A. N., Keuangaii, L., Beraktiir, Y., Relief, H., Hall, J. K., Weinberger, R., Marco, S., Steinitz, G., Moula, S., Accountants, R. P., Report, A. A. S., Accounting, F., Keuangan, L. P., Saldo, J., Bersih, D., Li, H., … Eddy, S. A. (2020). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. In Journal of Chemical Information and Modeling (Vol. 21, Issue 1).
https://doi.org/10.1016/j.tmaid.2020.101607%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ijsu.2020.02.034%0Ahttps://onlinelibrary.wiley.com/doi/abs/10.1111/cjag.12228%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ssci.2020.104773%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.jinf.2020.04.011%0Ahttps://doi.o
Sinaga, A. R. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan KFC Metrocity Pekanbaru. Journal of Chemical Information and Modeling, 3(9), 1689–1699.
Soebakir, B. D., Lumanauw, B., & Roring, F. (2018). Pengaruh Brand, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pelanggan Membeli di Kedai Kopi Gudang Imaji Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 3843–3852.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Manajemen. ALFABETA.
Sugiyono. (2009). Statistik Untuk Penelitian (14th ed.). ALFABETA.
Sugiyono. (2017). Statistik Untuk Penelitian. ALFABETA.
Sujarweni, W. (2016). Kupas Tuntas Penelitian Akuntansi Dengan SPSS. Pustaka Baru Press.
Syofian, S. (2014). Statistic Parametric Untuk Penelitian Kuantitatif. Bumi Aksara.
Telamagi, H. . (2013). Analisis Multivaroiate Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program IBM SPSS 20.0. ALFABETA.
Triyadya, M. A., Sulaksonob, H., & Supeni, N. (2020). Jurnal Manajemen Bisnis dan Manajemen Informatika. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 4(5), 1–24.
23SK2341081.00 | SK EKOS 23.081 MUH p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain