SKRIPSI TADRIS MATEMATIKA
Pengaruh miskonsepsi terhadap hasil belajar siswa pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di Kelas VII SMP Negeri 3 Comal
Miskonsepsi dapat terjadi jika konsepsi seseorang terhadap suatu materi
berbeda dengan konsepsi yang diterima oleh ilmuwan atau para pakar di bidangnya.
Miskonsepsi yang dialami oleh siswa dapat berpengaruh terhadap hasil belajar
siswa nantinya. Rendahnya hasil belajar matematika siswa dipengaruhi oleh
bermacam faktor, baik faktor yang berasal dari dalam diri siswa (internal) maupun
faktor yang berasal dari luar diri siswa (eksternal). Oleh karena itu, miskonsepsi
yang terjadi pada siswa masih perlu diteliti lebih lanjut, termasuk dalam penelitian
yang akan dilakukan terkait dengan “Pengaruh Miskonsepsi Terhadap Hasil Belajar
Siswa pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel di Kelas
VII SMP Negeri 3 Comal Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022”.
Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana miskonsepsi siswa dan
hasil belajar siswa pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel
di kelas VII SMP, serta seberapa besar pengaruh miskonsepsi terhadap hasil belajar
siswa pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di kelas VII
SMP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui miskonsepsi dan hasil belajar
siswa, serta seberapa besar pengaruh miskonsepsi terhadap hasil belajar siswa pada
materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di kelas VII SMP.
23SK2326022.00 | SK TM 23.022 MEI p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain