SKRIPSI EKOS
Pengaruh Fashion Involvement, Islamic Moslem Wear Dan Celebrity Endorse Terhadap Impulse Buying Behaviour di Shopee Ditinjau Dari Perilaku Konsumtif Dalam Islam (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018)
Bagi sebagian orang fashion menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Saat ini fashion dipandang bisa menjadi tolak ukur kelas sosial seseorang. Terdapat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk terus membeli fashion yaitu adanya endorsement yang dilakukan kepada public figure terkenal serta gaya hidup. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fashion involvement, Islamic moslem wear, dan celebrity endorser terhadap impulse buying behavior di shopee ditinjau dari perilaku konsumtif dalam islam pada mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner (angket) dengan menggunakan sampel sebanyak 83 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode probability sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS statistic 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fashion involvement, Islamic moslem wear, dan celebrity endorser berpengaruh terhadap impulse buying behavior di shopee pada mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018. Sedangkan secara simultan fashion involvement, Islamic moslem wear, dan celebrity endorser berpengaruh terhadap impulse buying behavior behavior di shopee pada mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018.
Kata kunci: Perilaku Konsumtif, Busana Muslimah, Kelas Sosial, Pakaian
23SK2341078.00 | SK EKOS 23.078 ILM p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain