SKRIPSI EKOS
Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan Dan Pengalaman Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Komitmen Pelanggan Sebagai Variabel Intervening : Studi Pelanggan Muslim BASA Toserba Pemalang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan, kepercayaan dan pengalaman terhadap loyalitas pelanggan Muslim Basa Toserba melalui komitmen Pelanggan pada Basa Toserba Pemalang. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Muslim Basa Toserba Pemalang. Teknik pengampilan sampel pada penelitian ini adalah random sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan memiliki pengaruh terhadap Komitmen pelanggan sebesar 82,6%. Sedangkan kepercayaan dan pengalaman memiliki pengaruh terhadap komitmen pelanggan sebesar 32,7% dan 29,5%. Kepuasan dan kepercayaan memiliki pengaruh terhadap loyalitas sebesar 72,3% dan 58,2%, pengalaman dan komitmen memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 14,3% dan 89,7%. Kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas melalui komitmen pada Basa Toserba Pemalang sebesar 92,0%. Kepercayaan dan pengalaman tidak berpengaruh terhadap loyalitas Muslim Basa Toserba melalui komitmen pada Basa Toserba Pemalang sebesar 75,3% dan 80,2%.
Kata Kunci: Kepuasan Kepercayaan, Pengalaman, Komitmen, Loyalitas
23SK2341068.00 | SK EKOS 23.068 FIK p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain