SKRIPSI EKOS
Kualitas Pelayanan Dalam Membentuk Kepercayaan Konsumen Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Jasa Logistik ID Express Buaran Pekalongan)
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Konsumen, Jasa Logistik.
Setiap ekspedisi secara umum memiliki layanan pengiriman yang relatif sama. Sebagian konsumen mengalami barang kiriman yang tidak langsung sampai karena beberapa kendala dari pihak jasa logistic. Tujuan dari penelitian ini adalah, Mengetahui bagaimana kualitas pelayanan di jasa logistik ID EXPRESS, Mengetahui bagaimana pelayanan di jasa logistik ID EXPRESS dalam pandangan Ekonomi Islam
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah sumber primer dan sumber data sekunder. Teknik pengolahan dan analisis data dengan melalui tiga tahapan, yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan ID EXPRESS Buaran Kradenan terhadap konsumen dinilai baik. Konsumen mempercayakan jasa pelayanan ID EXPRESS sebagai pilihan jasa pelayanan logistic karna kualitasnya yang baik. Untuk memberikan pelayanan yang baik ID EXPRESS Buaran Kradenan telah menerapkan prinsip syariah.
23SK2341050.00 | SK EKOS 23.050 DIN k | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain