TESIS PGMI
Pengembangan Model STREAM (Science, Technology, Religion, Engineering, Art and Mathematics) Dalam Pembelajaran Matematika Kelas IV MI Futuhiyyah Doro Pekalongan
Model pembelajaran STREAM merupakan bentuk pemodifikasian
pembelajaran STEAM menjadi STREAM. Dimana ketika pembelajaran guru
mengaitkan materi belajarnya dengan aspek-aspek keagamaan. Berdasarkan hasil
observasi terhadap perolehan nilai tengah semester genap tahun ajaran 2021/2022
mata pelajaran matematika siswa kelas IV B, dapat diketahui lebih dari 50% siswa
masih memperoleh nilai hasil belajar kurang dari KKM (Kriteria Ketuntasan
Maksimal). Oleh karena itu peneliti tertarik untuk memakai model pembelajaran
STREAM di kelas IV MI Futuhiyyah Doro dengan tujuan agar dapat meningkatkan
pemahaman konsep matematika pada diri siswa melalui berbagai perspektif.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimana implementasi model
STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, And Mathematics) dalam
Pembelajaran Matematika di kelas IV MI Futuhiyyah Doro Pekalongan? 2.
Bagaimana pengembangan model STREAM (Science, Religion, Technology,
Engineering, Art, And Mathematics) dalam Pembelajaran Matematika Kelas IV
Materi Bangun Datar di MI Futuhiyyah Doro Pekalongan? 3. Bagaimana
keefektifan penggunaan model STREAM (Science, Religion, Technology,
Engineering, Art, And Mathematics) terhadap peningkatan hasil belajar Matematika
siswa Kelas IV Materi Bangun Datar di MI Futuhiyyah Doro Pekalongan?
23TS2353010.00 | TS P.PGMI 23.010 NUR p | My Library (Lantai 3. Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain