SKRIPSI PBS
Membangun Kepuasan Pelanggan Melalui Kualitas Produk Dan Promosi Dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Toko Busana Muslim Tiara Wonopringgo)
Kepuasan pelanggan merupakan segala kebutuhan, keinginan dan harapan dari konsumen bisa terpenuhi dari produk yang digunakan. Kepuasan pelanggan bisa terbentuk melalui kualitas produk. Perusahaan harus melakukan pemasaran yang tepat yaitu salah satunya melakukan promosi dengan menyebar brosur maupun promosi dimedia sosial sehingga dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun kepuasan pelanggan melalui kualitas produk dan promosi dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening di Toko Busana Muslim Tiara Wonopringgo. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dengan bantuan SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk dan keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian secara simultan kualitas produk dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian.
23SK2342009.00 | SK PBS 23.009 VIA m | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain