SKRIPSI EKOS
Model Pemasaran Produk Funding Dan Produk Financing Koperasi Jasa Keuangan Syariah Kota Pekalongan di Era New Normal Tahun 2021 (Studi Kasus KSPPS KOPENA Kota Pekalongan)
Pemasaran merupakan garda terdepan dalam mempertahankan keberlangsungan usaha perusahaan. Perusahaan perlu melakukan rekonsepsi strategi pemasaran ketika terjadinya perubahan di lingkungan pemasaran. Pandemi covid 19 yang telah memberikan dampak disemua sector terutama sector keuangan baik perbankan maupun non perbankan salah satunya yaitu Koperasi Jasa Keuangan Syariah. Tidak sedikit Koperasi Jasa Keuangan Syariah yang collaps karena tidak mampu bertahan di tengah pandemi covid19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana stretegi pemasaran Koperasi Jasa Keuangan Syariah di era new tahun 2021 (study kasus KSPPS KOPENA Kota Pekalongan).
Peniltian ini termasuk jenis penelitian kulaitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan objek penelitian sebanyak 3 terdiri dari 1 orang pimpinan Koperasi, 1
Bagian Pemasaran, 1 orang nasabah (calon anggota). Dengan metode analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di era pandemi covid 19 model pemasaran yang di gunakan adalah melalui bauran pemasaran 4P+3P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), People (Orang), Proses (Proses), physical evidence (Bukti Fisik), Promotion (Promosi).
Kata kunci : Model Pemasaran, Funding, Financing, New Normal
23SK2341019.00 | SK EKOS 23.019 RUT m | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain