SKRIPSI EKOS
Pengaruh Skala Usaha, Biaya Pakan, Pelayanan Berbasis Syariah Dan Digital Marketing Terhadap Pendapatan Usaha Ayam Petelur di Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan Tahun 2019-2020
Telur merupakan salah satu produk ternak unggas yang mempunyai protein serta berperan dalam tubuh manusia, sehingga bagi sebagian orang telur merupakan kebutuhan primer yang sangat diperlukan oleh masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh skala usaha, biaya pakan, pelayanan berbasis syariah dan digital marketing terhadap pendapatan usaha ayam petelur di kecamatan talun kabupaten pekalongan tahun 2019-2020.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner (angket) dengan menggunakan sampel sebanyak 61 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode probability sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS statistic 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Skala Usaha tidak berpengaruh terhadap pendapatan usaha ayam petelur di kecamatan talun kabupaten pekalongan tahun 2019-2020 dengan nilai signifikan 0.776, Biaya Pakan tidak berpengaruh terhadap pendapatan usaha ayam petelur di kecamatan talun kabupaten pekalongan tahun 2019-2020 dengan nilai signifikan 0.191, Pelayanan Berbasis Syariah berpengaruh terhadap pendapatan usaha ayam petelur di kecamatan talun kabupaten pekalongan tahun 2019-2020 dengan nilai signifikan 0.000 dan Digital Marketing berpengaruh terhadap pendapatan usaha ayam petelur di kecamatan talun kabupaten pekalongan tahun 2019-2020 dengan nilai signifikan 0.028. Kemudian secara simultan skala usaha, biaya pakan, pelayanan berbasis syariah dan digital marketing berpengaruh signifikan terhadap pendapatan usaha ayam petelur di kecamatan talun kabupaten pekalongan tahun 2019-2020.
Kata kunci: Skala Usaha, Biaya Pakan, Pelayanan Berbasis Syariah, Digital Marketing dan Pendapatan
23SK2341017.00 | SK EKOS 23.017 NAI p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain