SKRIPSI EKOS
Pengaruh Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance Dan Empathy Terhadap Kepuasan Konsumen Muslim di Bengkel Sepeda Motor Kelompok Kerja Maju Bersama Kab.Batang
Peranan jasa pelayanan pada sebuah bengkel sepeda motor sangat dibutuhkan konsumen untuk memperbaiki maupun meningkatkan performa sepeda motor yang dimiliki. Perusahaan jasa harus menerapkan pelayanan jasa yang baik supaya menumbuhkan keupasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy terhadap kepuasan Konsumen Muslim Bengkel Sepeda Motor “Kelompok Kerja Maju Bersama” Kab.Batang.
. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 86 responden, metode pengumpulan data menggunakan teknik non probability sampling dengan jenis purposive sampling atau dengan kriteria khusus. Metode pengumpula data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu analisis data SPSS 25.0.
Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel Tangibles, Reliability dan Responsiveness tidak memiliki pengaruh signifikan, sedangkan variabel Assurance dan Empathy memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan Konsumen Muslim Bengkel Sepeda Motor Kelompok Kerja Maju Bersama. sedangkan secara simultan keseluruhan variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan Konsumen Muslim Bengkel Sepeda Motor Kelompok Kerja Maju Bersama.
Kata Kunci : Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy dan Kepuasan Konsumen
The role of services in a motorcycle repair shop is needed by consumers to repair or improve the performance of their motorcycles. Service companies must implement good services in order to foster consumer satisfaction. This study aims to analyze the effect of Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance and Empathy on the satisfaction of Muslim Consumers at the Motorcycle Workshop “Maju Bersama Working Group” Batang Regency.
. This study uses a quantitative approach, with a sample of 86 respondents, the data collection method uses a non-probability sampling technique with purposive sampling or with special criteria. The data collection method used a questionnaire. The data analysis technique used multiple linear regression analysis with SPSS 25.0 data analysis tools.
The results of the study partially show that the Tangibles, Reliability and Responsiveness variables have no significant effect, while the Assurance and Empathy variables have a significant influence on the satisfaction of Muslim Motorcycle Workshop Consumers, Maju Bersama Working Group. while simultaneously all of the variables have a significant influence on the satisfaction of Muslim Motorcycle Workshop Consumers, the Working Group Forward Together.
Keywords: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy and Customer Satisfaction
23SK2341003.00 | SK EKOS 23.003 WAH p | My Library (Lantai.3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain