SKRIPSI PBA
Problematika Pembelajaran Maharah Al-Qiro'ah di Tengah Pandemi Covid-19 Siswa Kelas VIII SMP Islam Walisongo Kedungwuni Kota Pekalongan
Sejak adanya virus Covid-19, dunia pendidikan juga terkena dampaknya sehingga dilakukanlah pembelajaran daring sebagai solusi bagi terlaksananya pendidikan ditengah pandemi Covid-19. Mengingat kemampuan berbicara dalam bahasa Arab juga sangatlah penting untuk dikuasai siswa, maka kegiatan belajar bahasa Arab maharah al-Qira’ah tetap berjalan meskipun pembelajaran jarak jauh. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana proses pembelajaran maharah al-Qira’ah di masa pandemi siswa kelas VIII SMP Islam Walisongo Kedungwuni Kota Pekalongan?, apa saja problematika yang terjadi pada pembelajaran maharah al-Qira’ah di tengah pandemi covid-19 siswa kelas VIII SMP Islam Walisongo Kedungwuni Kabupaten Pekalongan?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika pembelajaran daring maharah al Qira’ah siswa kelas VIII SMP Islam Walisongo Kedungwuni Kota Pekalongan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang mana metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat problematika yang terjadi dalam proses pembelajaran maharah al-Qira’ah daring yaitu guru merasa kesulitan dalam memantau siswa selama proses pembelajaran, guru kesulitan untuk bekerja sama dengan orangtua siswa, dan sulit dalam melakukan penilaian terhadap siswa.
22SK2222078.00 | SK PBA 22.078 ARS p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain