SKRIPSI PBA
Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Kelas XII MA Ribatul Muta'alimin Kota Pekalongan
Penelitian ini dilatar belakangi oleh berdasarkan hasil data mengenai nilai siswa yang dipaparkan oleh guru bahasa Arab MA Ribatul Muta’alimin bahwa sebanyak 75% siswa belum mencapai standar nilai KKM, kemudian 20% siswa mendapatkan nilai-nilai rata-rata KKM. Lalu 5% siswa sudah mencapai nilai di atas rata-rata KKM. Hal tersebut membuat guru kebingungan untuk mencari upaya agar seluruh siswa dapat mencapai nilai rata-rata KKM. Rumusan masalah yang akan dibahas pada skripsi ini yaitu apa saja problematika pembelajaran bahasa Arab kelas XII? dan bagaimana upaya dalam mengatasi problematika pembelajaran bahasa Arab kelas XII? Tujuan yang akan dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengeetahui apa saja problematika pembelajaran bahasa Arab kelas XII dan untuk bagaimana upaya dalam mengatasi problematika pembelajaran bahasa Arab kelas XII. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan (field reseach), dengan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui teknik taksonomi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa problematika pembelajaran bahasa Arab kelas XII MA Ribatul Muta’alimin terdiri dari problem linguistik, problem metodologis, dan problem sosiologis yang menyebabkan munculnya faktor dalam problematika pembelajaran bahasa Arab yang terjadi. Serta upaya yang dilakukan dari pihak pendidik maupun siswa agar proble-problem tersebut dapat berkurang.
22SK2222075.00 | SK PBA 22.075 AIN p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain