e-BOOK
Landasan Psikologis Pendidikan Islam
Daftar Isi e-Book:
BAB I. PENDAHULUAN, berisi : Urgensi Landasan Pendidikan ; Landasan Psikologis ; Keimanan sebagai Landasan Pendidikan Islam ; Ilmu Berbasis Keimanan
BAB II. Dari KEJAHILIAH MENUJU KEIMANAN, berisi : As-Sabiqunal Awwalun ; Ihwal Masyarakat Jahiliah ; Kesukuan Bangsa Arab ; Mengembalikan Fithrah ; Menanamkan Aqidah ; Penguatan pada Periode Madinah ; Implikasi Landasan Psikologis
BAB III. PRINSIP UMUM PENDIDIKAN ISLAM, berisi : Karakteristik Pendidikan Islam ; Mendidik Merupakan Kewajiban Orang Tua ; Prinsip Pendidikan Islam ; Manusia sebagai Subjek Pendidikan ; Kepribadian Anak dalam Perspektif Islam ; Etika Pembelajar
BAB IV. KONSEP MANUSIA DALAM PERSPEKTIF ISLAM, berisi : Siapakah Manusia? ; Bagaimana Manusia Diciptakan? ; Menguji Manusia ; Interaksi Antardaya Manusia ; Memahami Jiwa Manusia ; Implikasi Landasan Psikologis ; Kesimpulan
BAB V. DAYA MANUSIA, PROSES BERPIKIR, DAN BERPERILAKU, berisi : Daya pada Manusia ; Peran Pendengaran dan Penglihatan ; Mekanisme Berpikir dan Berperilaku Menurut Al-Gazali ; Mekanisme Berperilaku Menurut Al-Qabasi ; Peran Dlamir dalam Berperilaku ; Implikasi Landasan Psikologis ; Kesimpulan
BAB VI. HIRARKI KEPENDIDIKAN ISLAM, berisi : Allah sebagai Rabbul „Alamin ; Rabbul „Alamin dan Keseimbangan Alam Semesta ; Nabi sebagai Pendidik ; Guru ; Implikasi Landasan Psikologis
BAB VII. MODEL PEMBELAJARAN M-3 : MUNAZHARAH, MUDZAKARAH, DAN MUHASABAH, berisi : Model Pembelajaran Berbasis Religiusitas ; Analisis Makna Leksikal Nazhara, Dzakara, dan Hasiba ; Analisis Makna Kontekstual Nazhara, Dzakara, dan Hasiba ; Analisis Tafsir Munazharah, Mudzakarah, dan Muhasabah ; Model M-3
00408 | 370.15 SYI l | DIGITAL | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain