SKRIPSI PAI
TIDAK TERSAJI: Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Kreatifitas Guru PAI Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VII Di SMP Muhammadiyah Pekalongan
Kreativitas guru PAI merupakan hal yang sudah biasa dan tidak mengherankan terutama di zaman sekarang ini. Seorang guru berlomba-lomba menciptakan sebuah pembelajaran yang menarik dan menyenangkan terhadap siswa itu sendiri.
Seorang guru akan mudah menciptakan proses pembelajaran manakala. Persoalannya sejauh mana ruangan kelas yang ada di sekolah itu rapi, indah di pandang, nyaman. Dari situlah para murid bisa belajar dengan baik dan tenang dan juga ada niat tulus maka hal itu kita sebagai seorang guru harus bisa memperhatikan anak didik kita, menyayangi mereka, setulus mungkin kita menyampaikan ilmu kita kepada mereka dengan sepenuh hati. Tidak ada kata istilah saya tidak mau mengajar di kelas ini di karenakan siswa di kelas ini kurang atau bahkan tidak peduli sama sekali terhadap saya. Apabila ada seorang guru seperti itu maka sebaiknya ia di gantikan dengan guru yang lain atau bahkan di keluarkan dari sekolah tersebut. Untuk itu mari kita bahu-membahu sebagai seorang guru kita awali proses belajar pada siswa dengan hati yang bersih supaya bisa menciptkan sebuah pembelajaran pada siswa itu bisa termotivasi.
Berdasarkan uraian diatas bahwa hal tersebut menarik untuk dikaji sebagai objek penelitian. Adapun masalah-masalah yang diteliti dalamskripsi ini adalah: Bagaimana pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru PAI terhadap siswa kelas VII Di SMP Muhammadiyah Pekalongan, Bagaimana motivasi belajar pada siswa kelas VII Di SMP Muhammadiyah Pekalongan. Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan persepsi siswa tentang kreativitas guru PAI terhadap siswa kelas VII Di SMP Muhammadiyah Pekalongan, mendeskripsikan pengaruh persepsi siswa tentang motivasi belajar pada siswa kelas VII Di SMP Muhammadiyah Pekalongan.
Data-data dari penelitian ini diperoleh dengan metode pengumpulan data berupa data kepustakaan dan data lapangan. Data lapangan ini diperoleh dengan metode observasi, interview, dokumentasi, angket. Analisis dilakukan dengan analisis statistik regresi. Sedangkan hipotesis yang penulis ajukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru PAI dengan motivasi belajar.
Data yang ditemukan dari analisis korelasi regresi adalah untuk nilai r yang Pengaruh kreativitas guru PAI terhadap motivasi belajar siswa adalah = 0,579 dan setelah dikonsultasikan dengan r pada taraf signifikan 5% = 0,355 dan pada taraf signifikan 1% = 0,456 di dapatkan yang berarti signifikan. Jadi penulis berkesimpulan bahwa ada pengaruh yang cukup kuat antara kreativitas guru PAI dengan motivasi belajar. Maka hipotesis yang diajukan penulis dapat diterima.
10SK100921.00 | SK PAI13.1009 KHA p C.0 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain