e-BOOK
Literasi Game Untuk Remaja & Dewasa
Sebagai makhluk bermain, manusia memperoleh banyak manfaat dari kegiatan bermain. Videogame tidak lagi menjadi monopoli anak-anak, namun juga dewasa. Videogame tidak lagi medium untuk mengisi waktu luang di akhir pekan, namun sudah menjadi kebutuhan yang dimainkan saat jeda aktivitas. Kelompok usia dewasa awal dapat memainkan videogame bahkan saat waktu kuliah atau kerja. Videogame dapat menjadi hal yang tidak terlepaskan dalam hidup kita. Untuk itu, literasi terkait videogame juga perlu disosialisasikan kepada orang dewasa, khususnya dewasa awal. Paparan videogame tentu berdampak bagi pemainnya. Karena itu literasi terkait videogame juga perlu dikaitkan dengan konteks dan kebutuhan orang dewasa. Videogame merupakan aspek yang tidak bisa lepas, sehingga tidak bisa dilarang. Untuk itu perlu pemahaman juga untuk mengoptimalkan peran bermain videogame dalam kehidupan dewasa. Diharapkan, panduan yang merupakan bagian dari Seri Literasi Digital Japelidi ini, dapat memberikan sedikit arahan bagi kita untuk memahami dan memaksimalkan videogame dalam kehidupan sehari-hari.
0033 | 0033 | Website (Digital) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain