SKRIPSI PGMI
Implementasi Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Goup Exchange (GGE) PADA Mata Pelajaran PAI Kelas IV SD Negeri 02 Jagung Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan
Dari hasil penelitian ini ditemukan penerapan pembelajaran cooperative learning tipe group to group exchange (GGE) pada mata pelajaran PAI kelas IV SD Negeri 02 Jagung Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan sebagai berikut:dilakukan dengan cara berkelompok sesuai yang dipilihkan oleh guru sebelum memulai pembelajaran, kemudian kelompok diberikan tugas masingmasing untuk berdiskusi kemudian mempresentasikan ditiap-tiap kelompok yang berbeda dan selanjutnya dipresentasikan di depan kelas oleh ketua dari masinhmasing kelompok. Sementara faktor pendukung pelaksanaan pembelajaran cooperative learning tipe group to group exchange (GGE) pada mata pelajaran PAI kelas IV SD Negeri 02 Jagung Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan diantaranya: (1) siswa yang aktif dan antusias. (2) adanya perhatian dan motivasi dari guru, (3) pendidik yang kompeten, (3) sarana prasarana. Sedangkan faktor penghambatnya yakni: (1) siswa yang pasif, (2) adanya kelemahan pengembangan kurikulum, (3) kurangnya persiapan guru, (4) suasana belajar yang tidak demokratif dan kontruktif.
22SK2223127.00 | SK PGMI 22.127 LAR i | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain