SKRIPSI PGMI
Upaya Kepala Sekolah sebagai Supervisor Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru Sekolah Dasar Muhammadiyah Paesan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : Peran Kepala Sekolah sebagai supervisi dalam mewujudkan profesionalisme guru di SD Muhammadiyah Paesan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan dengan melakukan program-program yang mendukung terwujudnya profesionalisme guru seperti melakukan bimbingan bagi guru dalam hal : model pembelajaran, mencari kesulitan guru dan menyelesaikannya, meningkatkan mutu pendidik, membina pengelolaan kelas, mengorganisasikan guru-guru serta melakukan evaluasi. Strategi dan upaya yang dilakukan kepala sekolah sebagai pemimpin dalam mewujudkan profesionalisme guru SD Muhammadiyah Paesan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan dengan melakukan pengawasan, observasi kelas, pengamatan serta proses pembinaan. Adapun faktor yang mempengaruhi peran kepala sebagai supervisi sekolah dalam mewujudkan profesionalisme guru SD Muhammadiyah Paesan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten
Pekalongan seperti, rasa sungkan dan enggan terhadap guru-guru serta staff karyawan yang lebih senior banyaknya kegiatan kepala sekolah diluar sekolahan, antusiasme guru yang tinggi, kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, sarana dan prasarana yang terpenuhi secara keseluruhan
22SK2223123.00 | SK PGMI 22.123 MAF u | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain