Eksperimentasi Penggunaan Alat Peraga Multiplication Board dalam Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas 2 Materi Perkalian di SDN Pajomblangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prestasi belajar siswa sebelum dan sesudah penggunaan multiplication board pada pembelajaran matematika materi perkalian di SDN Pajomblangan memiliki perbedaan, dapat dilihat dari hasil perhitungan uji t sampel berpasangan didapat nilai thitung sebesar 3,073. Pada tingkat signifikansi 5% nilai ttabel = 1,697 maka thitung = 3,073 > ttabel = 1,697. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan alat peraga multiplication board terhadap prestasi belajar siswa kelas 2 SD Negeri Pajomblangan.
22SK2223121.00 | SK PGMI 22.121 AQI e | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain