SKRIPSI PGMI
Implementasi Metode Drill dalam Pembelajaran Membaca ,Menulis dan Berhitung (Calistung) pada Kelas I di MIN 1 Batang Tahun Ajaran 2019/2020
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa Implementsi Metode Drill dapat disimpulkan bahwa pemberian metode drill untuk siswa sudah sesuai dengan teori yang disampaikan untuk tahap persiapan pelaksanaan pembelajaran. Pada tahap pelaksanaan ditemukan kendala berupa kesukaran dan kondisi siswa yang jenuh dalam pelaksanaan pembelajaran dengan metode drill. Pada tahap evaluasi perihal kesulitan mengikuti pembelajaran karena tingkat kemampuansiswa yang berbeda. Adapun faktor pendukung implementasi pembelajaran dengan menggunakan metode drill (1) adanya sarana dan prasarana yang menunjang (2) siswa mayoritas sudah menguasai materi (3) lingkungan sosial yang mendukung (4) dukungan dari pihak sekolah (5) guru harus memberikan motivasi. Adapun faktor penghambat (1) kurangnya sarana dan prasarana sekolah (2) adanya hambatan lingkungan sekolah dan luar sekolah (3) adanya keterbatasan kemampuan siswa dalam menghafal (4) kesulitan membaca (5) kesulitan menulis (6) kesulitan menghitung.
22SK2223119.00 | SK PGMI 22.119 MUS i | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain