SKRIPSI PGMI
Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Kelas III pada Materi Pecahan di MIS NU Al-Utsmani Winong Kabupaten Pekalongan
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti, maka kesulitan belajar matematika siswa kelas III pada materi pecahan di MIS NU Al-Utsmani Winong Kabupaten Pekalongan antara lain sebagai berikut: (1) Kesulitan dalam mentransfer pengetahuan (Kesulitan dalam memahami konsep (2) kesulitan dalam berhitung (3) kesulitan dalam pemahaman bahasa matematika yang kurang (Kesulitan dalam pemecahan masalah) (4) kesulitan dalam mengenal dan memahami simbol matematika. Faktor internal penyebab kesulitan belajar matematika siswa kelas III di MIS NU Al-Usmani Winong Kabupaten Pekalongan yaitu (1) Intelegensi (2) Fisiologis (3) Motivasi (4) Tata belajar. Faktor eksternal penyebab kesulitan belajar siswa kelas III di MIS NU Al-Usmani Winong Kabupaten Pekalongan yaitu (1)
Faktor keluarga (2) Lingkungan sekolah (3) Media pembelajaran. Upaya yang dilakukan guru dalam mengatasi kesulitan belajar matematika siswa kelas III pada materi pecahan di MIS NU Al-Utsmani Winong Kabupaten Pekalongan antara lain sebagai berikut: (1) Penataan tempat duduk (2) Memberikan tugas tambahan (3) Remidi (4) Melakukan penjelasan ulang.
22SK2223114.00 | SK PGMI 22.114 MUZ a | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain