SKRIPSI PGMI
Strategi Guru dalam Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas III di SD Negeri Pekajangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan
Berdasarkan hasil penbelitian, dapat disimpulkan bahwa guru kelas III sudah meningkatkan kedisiplinan belajar siswa dengan memberi keteladanan belajar kepada siswa. Faktor penyebab pelanggaran kedisiplinan belajar siswa yaitu masih mengulangi pelanggaran yang sama meskipun sudah ditegur. Strategi guru dalam meningkatkan kedisiplinan belajar siswa antara lain: memberi keteladanan kepada siswa, memberi nasehat dan peringatan kepada siswa yang melanggar, memberi hukuman kepada siswa yang melanggar, memberi reward bagi siswa yang patuh dalam pembelajaran, dan memberikan motivasi agar siswa meningkatkan pembelajaran. Kendala guru dalam meningkatkan kedisiplinan belajar salah satunya yaitu siswa mengulangi pelanggaran yang sama walaupun sudah di ingatkan.
22SK2223106.00 | SK PGMI 22.106 KHA s | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain