SKRIPSI PGMI
Penggunaan Metode Bernyanyi dalam Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Kelas I di Sekolah Dasar Islam 01 YMI Wonopringgo Kabupaten Pekalongan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode bernyanyi dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa inggris kelas I di SD Islam 01 YMI Wonopringgo Kabupaten Pekalongan menunjukkan arah perkembangan yang baik. Hal ini dibuktikan bahwa siswa lebih antusias, komunikasi menjadi aktif dan interaktif baik antar sesama siswa maupun dengan guru dan sudah bisa berbahasa inggris dalam kehidupan seharinya. Selain itu, juga dibuktikan dengan nilai praktik yang cukup baik yang dilakukan setelah materi selesai. Terdapat beberapa faktor pendukung dan penghambat yangmempengaruhi penggunaan metode bernyanyi dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa inggris kelas I di SD Islam 01 YMI Wonopringgo Kabupaten Pekalongan. Faktorfaktor pendukung tersebut antara lain adanya guru pendamping, adanya guru sebagai motivator dan motivasi orsang tua. Sedangkan faktor penghambat tersebut antara lain minat peserta didik dalam menyukai materi pelajaran bahasa inggris, kondisi kelas, dan motivasi orang tua.
22SK2223092.00 | SK PGMI 22.092 ZUL p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain