SKRIPSI PGMI
Implementasi Metode Tikrar dalam Pembelajaran Hafalan Surat Pendek Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits Siswa Kelas IV di MI SALalafiyah Sembungjambu Kabupaten Pekalongan
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi metode tikrar dalam pembelajaran hafalan surat pendek mata pelajaran Al-Qur’an Hadits siswa kelas IV di MI Salafiyah Sembungjambu Kabupaten Pekalongan sudah dilaksanakan melalui 3 tahap: pertama meliputi perencanaan, Kedua meliputi pelaksanaan, Ketiga meliputi evaluasi. Adapun kelebihan dalam pelaksanaan metode tikrar yaitu memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam melafalkan ayat, meningkatkan ingatan, pengulangan menjadikan proses menghafal lebih cepat dan mampu bertahan lama didalam ingatan, dan hafalan akan terjaga dengan baik. Sedangkan kekurangan dalam pelaksanaan metode tikrar yaitu membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi.
22SK2223087.00 | SK PGMI 22.087 AIS i | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain