SKRIPSI PGMI
Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Kitab Ta'Limul Mubtadi'in fi Aqa'idid din pada Siswa Kelas V SD Negeri 02 Sambiroto Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan
Hasil penelitian : 1 ) Materi pembelajaran dilaksanakan secara daring : a. Pertama : Dua kalimat syahadat, Nasab Nabi SAW, Wajib Makrifat, Hukum akal, Sifat wajib Allah, Sifat Jaiz Allah, Lima Mu’taqod dari Aqidah Uluhiyah; Kedua : Sifat wajib Rasul, Wajib iman (4), Kisah ringkas Nabi, Makna kalimat tauhid, Mu’taqod dari Istighna’, Mu’taqod dari Iftiqor, Makna Tsubutur Risalah, Do’a; 2) Implementasi pembelajaran kitab Ta’limul Mubtadi’in Fi Aqa’idid Din : Dilaksanakan pada siswa kelas V SD Negeri 02 Sambiroro karena mempertimbangkan kemampuan membaca huruf Hijaiyah dan arab pegon, Siswa dibagi 3 kelompok secara bergiliran, dalam 4 tahap, Pembelajaran pembiasaan membaca Kitab Ta’limul Mubtadi’in Fi Aqa’idid Din secara daring, Pembagian tugas komponen sekolah, 3) a. Faktor pendukung: Manajemen pendidikan yang baik, kemampuan anak membaca huruf Hijaiyah dan arab pegon sudah baik dan Kondisi sosial masyarakat yang nasionalis agamis, 3) b. Faktor pengambat : Perbedaan dialeg dan bahasa dalam kitab, Keadaan ekonomi masyarakat mayoritas buruh tani dan Standar pendidikan masyarakat masih rendah.
22SK2223085.00 | SK PGMI 22.085 UBA i | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain