SKRIPSI PGMI
Upaya Guru dalam Pengembalian Kecerdasan Emosional Siswa Kelas V Melalui Pembelajaran Kooperatif di MI Raudlatul Muta'alimin Bandasari Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal
Hasil penelitian lapangan menunjukkan bahwa upaya guru dalam
pengembangan kecerdasan emosional siswa kelas V melalui pembelajaran
kooperatif di MI Raudlatul Muta’allimin dilihat melalui indikator kecerdasan
emosional yang dikembangkan oleh Daniel Goleman, kecerdasan emosional siswa
kelas V sudah baik. Faktor-faktor pendukung upaya guru dalam pengembangan
kecerdasan emosional siswa kelas V melalui pembelajaran kooperatif adalah
tersedianya sarana prasarana, adanya semangat dan motivasi siswa, serta dukungan
keluarga. Sedangkan faktor penghambatnya adalah suasana hati siswa itu sendiri
dan lingkungan pergaulan.
22SK2223073.00 | SK PGMI 22.073 CHI u | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain