SKRIPSI PGMI
Peran Guru dalam Menggunakan Metode Demonstrasi pada Pelajaran SBDP Menggambar Imajinasi untuk Mengembangkan Psikomotorik Siswa di MI Salafiyah Jenggot 04 Kota Pekalongan
Hasil penelitian menunjukan bahwa guru memiliki beberapa peran dalam mengunakan metode demonstrasi pada pelajaran sbdp menggambar imajinasi untuk menggembangkan psikomotorik siswa di Mi Salafiyah Jenggot 04 Kota Pekaolongan khusunya kelas II yaitu peran guru sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, dan pendorong kreativitas. Masing-masing peran guru tersebut memiliki pengaruh terhadap perkembangn psikomotorik siswa, dengan hasil penelitian observasi dan wawancara menunjukan bahwa perkembangan psikomotorik dari beberapa peran guru dalam mengunakan metode demonstrasi khusunya menggambar imajinasi adalah siswa dapat menunjukan perkembangan psikomotoriknya dengan menggambar rumah seperti yang di contohkan oleh guru mengunkan metode demonsterasi meliputi tahapan perencanaan dan evalusi siswa dapat menggambar sesuai dengan bentuk aslinya, dan psikomotorik siswa tidak tegang lagi akibat sering dilatih serta terdapat beberapa faktor pendukung dan penghambat guru dalam menggembangkan psikomotorik siswa melalui metode demonstrasi pada pelajaran sbdp menggambarimajinasi di Mi Salafiyah Jenggot 04 Kota Pekalongan Khusunya kelas II. Dapat disimpulkan bahwa peran guru sangat berpengaruh dalam perkembangan psikomotorik siswa khusunya dalam menggambar.
22SK2223070.00 | SK PGMI 22.070 RIZ p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain