SKRIPSI PGMI
Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V di MI Darul Ulum Kauman Batang
Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa hasil pengolahan data pembelajaran daring diketahui nilai rata-ratanya adalah 63,71. Nilai tersebut berada pada kriteria penelian ideal 63,71< 65 bernilai “B” dengan kategori “Baik”. Hasil perhitungan tentang motivasi belajar diketahui rata-ratanya sebesar 66,17. Hal ini berarti motivasi belajar siswa dalam kategori “sangat baik” yaitu pada kriteria penilaian ideal 66,17> 65 bernilai “A”. Terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa kelas V di MI Darul Ulum Kauman Batang. Hal ini terbukti dengan hasil perolehan ttest 12,705, pada tingkat 1% nilai ttabel nya 2,3961, maka ttest 12,705 lebih besar dari ttabel 2,3961. Sehingga Ho ditolak Ha diterima. Kemudian pada tingkat signifikansi 5% nilai ttabel 1,6730, maka ttest 12,705 lebih besar dari ttabel 1,6730. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Pembelajaran daring mempunyai pengaruh 74,30% terhadap motivasi belajar siswa Kelas V di MI Darul Ulum Kauman Batang. Sedangkan sisanya 25,70% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain
22SK2223069.00 | SK PGMI 22.069 BAS p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain