SKRIPSI PGMI
Optimalisasi Fungsi Perpustakaan Sekolah Melalui Taman Pojok Baca dalam Meningkatkan Budaya Literasi Siswa di MI Salafiyah Duwet Kota Pekalongan
Hasil penelitian menunjukan bahwa optimalisiasi fungsi perpustakaan sekolah melalui taman pojok baca dalam meningkatkan budaya literasi siswa di MI Salafiyah Duwet Kota Pekalongan sudah berjalan cukup efektif, hal ini
dibuktikan siswa merasa senang dan tertarik dengan buku, sehingga mereka lebih dekat dengan buku dan terbiasa membaca buku. Sedangkan hambatan yang dialami oleh MI Salafiyah Duwet, yaitu: buku yang disediakan kurang lengkap dan bukan favorit siswa, pengelola tidak selalu berada di lokasi, siswa merasa terganggu, kurangnya keterlibatan guru. Dari hambatan tersebut, solusi yang dilakukan oleh MI Salafiyah Duwet yaitu: melakukan tukar pinjam buku dengan pihak tertentu, membuat jadwal piket dengan melibatkan guru dan membantunya dalam pengelolaan taman pojok baca.
22SK2223066.00 | SK PGMI 22.066 IKH o | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain