SKRIPSI PGMI
Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Hasil Belajar IPA di MI WS Karangdowo 02 Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar IPA peserta didik yang diajarkan dengan model pembelajaran Project Based Learning (kelas eksperimen) lebih tinggi dari hasil belajar dengan metode konvensional (kelas Kontrol). Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa 1) Hasil data statistik deskriptif menunjukkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar IPA murid yang ditandai dengan peningkatan skor rata-rata murid yang pada pelaksanaan pretest sebesar 79,05 meningkat menjadi 86,43 pada pelaksanaan posttest. 2) Hasil data statistik inferensial menunjukkan bahwa nilai pada pretest dan posttest adalah 0,000. Jika dilihat dari hasil uji hipotesis tersebut diketahui bahwa, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Berdasarkan hasil dari kedua analisis tersebut
maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar IPA di MI WS Karangdowo 02 Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.
22SK2223064.00 | SK PGMI 22.064 AFI p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain