SKRIPSI PGMI
Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID-19 pada Siswa Kelas II MI Ma'arif NU 01 Kalijambe Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa problematika yang dihadapai dalam proses pembelajaran daring pada kelas II di MI Ma’arif NU 01 Kalijambe Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan adalah sebagai berikut: 1) peserta didik sulit memahami materi dalam pembelajaran draing, 2) peserta didik kurang aktif dalam mengikuti pembelajaran daring, 3) peserta didik kurang tertarik dalam mengikuti pembelajaran daring, 4) peserta didik tidak memiliki handphone atau gadget, 5) peserta didik tidak memiliki akses jaringan yang memadai, dan 6) peserta didik bosan dan malas dalam kegiatan pembelajaran daring. Solusi orang tua dalam menghadapi problematika pembelajaran daring kelas II di MI Ma’arif NU 01 Kalijambe Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan meliputi: 1) mendampingi anak belajar, 2) memasukan anak kedalam bimbingan belajar, 3) kurangnya pemahaman materi orang tua, 4) peserta didik yang tidak memiliki handphone atau gadget, dan 5) akses jaringan internet yang tidak memadai. Tanggapan guru dalam menghadapi problematika pembelajaran daring yang dirasakan peserta didik kelas II di MI Ma’arif NU 01 Kalijambe Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan meliputi: 1)mengkombinasikan pembelajaran daring dan luring, 2) menyediakan sumber belajar, dan 3) mensosialisasikan bantuan kouta dari pemerintah.
22SK2223063.00 | SK PGMI 22.063 LUT p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain