SKRIPSI PGMI
Strategi Guru Kelas dalam Membentuk Karakter Disiplin Siswa Kelas IV pada Masa Pandemi Covid-19 di MISI II Nurul Islam Pekalongan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru kelas IV dalam
membentuk karakter disiplin siswa diantaranya seperti mendekati siswa sehingga
mengetahui kepribadian atau tingkah laku siswa dengan baik, memilih sistem
pembelajaran yang tepat, dan memberikan contoh serta motivasi kepada para
siswa untuk senantiasa berdisiplin. Adanya strategi yang digunakan oleh guru
kelas tersebut mampu membuat sebagian besar siswa kelas IV memiliki karakter
disiplin yang baik. Faktor pendukung dalam menjalankan strategi untuk
membentuk karakter disiplin siswa yakni sikap anak, dan kerjasama yang baik
antara guru dengan orang tua siswa. Sedangkan faktor penghambat yang terdiri
dari faktor internal dan eksternal. Faktor internalnya yakni diri siswa itu sendiri.
Faktor eksternalnya yaitu kondisi keluarga dan pengaruh teman sebaya
22SK2223056.00 | SK PGMI 22.056 KHU s | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain