SKRIPSI PGMI
Penerapan Reward And Punishment dalam Pembelajaran Al Qur,an Hadits Siswa Kelas V MI Rifa'yah Bojong Minggir
Hasil penilitian ini menunjukan bahwa: penerapan reward dan punishmnet dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits kelas V di MI Rifa’iyah Bojongminggir terbagi menjadi tiga tahap yaitu 1) Kebijakan kepala sekolah yang memberi peluang guru untuk berkreativitas dengan metode yang akan diguanakan untuk pembelajaran Al Qur’an Hadits, 2) Dorongan seorang guru untuk memotivasi peserta didik mencapai prestasi membentuk peserta didik lebih berkarakter; 3) Sarana dan prasarana yang memadai, faktor penghambat faktor penghambat dalam penerapan reward dan Punishmnet dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits siswa kelas V di MI Rifa’iyah Bojongminggir diantaranya sebagai berikut: 1) Anggaran untuk reward hanya dari uang pribadi guru; 2) Peserta didik akan merasa malas bahkan ada peserta didik yang sering berbohong, 3) Pemberian hukuman dalam pembelajaran menyebabkan suasana rusuh dalam kelas hal ini disebabkan peserta didik akan saling mengejek jika ada temannya yang akan; 4)
Sering merasa tidak percaya diri dalam pemberian reward.
22SK2223048.00 | SK PGMI 22.048 NAD p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain