SKRIPSI PGMI
Strategi Guru Kelas dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas 1 pada Masa Pandemi Covid-19 di SD Islam Setono 01 Pekalongan
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah jenis penelitian lapangan untuk menentukan dan mengumpulkan berbagai informasi yang berkaitan dengan strategi guru kelas dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas 1 pada masa pandemi covid-19 di SD Islam Setono 01 Pekalongan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Milles dan Huberman analisis yang terdiri dari tiga macam yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, kemampuan membaca siswa kelas 1 di SD Islam Setono 01 Pekalongan yaitu bermacam-macam ada yang bisa membaca tapi dieja dan ada juga yang bisa membaca lancar . Kedua, strategi guru kelas dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas 1 pada masa pandemi covid-19 di SD Islam Setono 01 Pekalongan yaitu kartu huruf, gambar alfabet dan cerita, buku tanpa mengeja, ekstrakurikuler calistung (baca, tulis, hitung).
22SK2223043.00 | SK PGMI 22.043 AIN p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain