SKRIPSI PGMI
Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Peningkatan Hasil Belajar PKN Siswa Kelas IV MIS Kuripan Lor Kota Pekalongan
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni tes, observasi dan dokumentasi. Jenis penelitiannya yakni penelitian eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan di MIS Kuripan Lor Kota Pekalongan. Analisis data yang digunakan adalah analisis uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perhitungan rata-rata nilai post test
kelas eksperimen sebesar 79.05 lebih tinggi daripada rata-rata kelas kontrol sebesar 76.36. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 atau kurang dari 0,05. Oleh karena itu Ha diterima dan Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa terdapat efektifitas penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap peningkatan hasil Belajar PKN Siswa Kelas IV MIS Kuripan Lor Kota Pekalongan.
22SK2223024.00 | SK PGMI 22.024 FAR e | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain