SKRIPSI PGMI
Implementasi Program Pendidikan Inklusi pada Masa Pandemi di MI Walisongo Kranji 01 Kedungwuni Pekalongan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam implementasi program pendidikan inklusi pada masa pandemi di MI Walisongo Kranji 01 Kedungwuni diselenggarakan secara fleksibel dan kondisional mengikuti kondisi pada masa pandemi. Hal ini dilakukan agar kebutuhan belajar para siswa pada masa pandemi tetap terpenuhi. Akan tetapi terdapat pengecualian bagi para abk, dimana kegiatan pembelajaran harus tetap dilaksanakan dengan tatap muka meskipun dalam kondisi pandemi. Kemudian terdapat beberapa faktor penghambat dalam implementasi program pendidikan inklusi pada masa pandemi di MI Walisongo Kranji 01Kedungwuni seperti banyaknya siswa yang terkendala gadget, kurangnya sarana dan prasaran serta permasalahan learning loss. Namun hambatan tersebut dapat teratasi dengan adanya beberapa faktor pendukung
seperti semangat untuk belajar hal baru, kesabaran dan keuletan para guru, mengedepankan kreatifitas, serta senantiasa menjaga komunikasi yang baik antar pihak
22SK2223020.00 | SK PGMI 22.020 MAH i | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain