SKRIPSI PGMI
Strategi Guru dalam Mengelola Kelas Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas II di MI Walisongo Karangdowo 01 Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan
Jenis penelitian ini adalah Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang dilakukan di tempat terjadinya gejala-gejala yang diselidiki. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data hasil penelitian dilakukan dengan
menggunakan metode Reduksi data, Penyajian Data dan Verifikasi Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru melakukan strategi pengelolaan kelas untuk meningkatkan hasil belajar siswa dimulai dari perencanaan kemudian implementasi strategi guru dalam mengelola kelas meliputi guru melakukan penataan kelas, sikap tanggap guru di dalam kelas, memberikan reward and punisment, melakukan tanya jawab dan strategi yang terakhir yaitu dengan melakukan pendekatan kekuasaan kelas. Faktor yang menjadi pendukung bagi guru dalam melakukan strategi pengelolaan kelas yaitu tempat yang mendukung, guru yang mempunyai kompetensi dan jumlah siswa yang sesuai standar faktor penghambatnya adanya siswa yang provokatif di dalam kelas dan minimnya dukungan dari orang tua.
22SK2223019.00 | SK PGMI 22.019 OKT s | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain