SKRIPSI PGMI
Upaya Guru dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Metematika Siswa dengan Pendekatam Open-Ended di MI Salafiyah Karangjompo Pekalongan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan belajar matematika siswa
di MI Salafiyah Karangjompo secara umum terbagi menjadi dua, yaitu kesulitan
yang berasal dari faktor internal dan faktor eksternal. Namun secara spesifik
bentuk kesulitan yang dialami siswa di MI Salafiyah Karangjompo ada empat
yaitu kesulitan pada operasi hitung, kesulitan dalam memahami fungsi simbol,
kesulitan menghafal rumus dan kesulitan mengenai perpindahan status posisi
angka. Pendekatan Open-ended di MI Salafiyah Karangjompo digunakan tahapan
yang dimulai dengan guru menyajikan permasalahan, memberikan contoh
permasalahan pada kejadian nyata, mengajak siswa untuk bereksplorasi,
mengarahkan siswa untuk diskusi dan siswa diminta untuk mempresentasikan
hasil jawabannya
22SK2223018.00 | SK PGMI 22.018 KAM u | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain