SKRIPSI PGMI
Strategi Pembelajaran Bagi Anak Lamban Belajar (Slow Learners) di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Rowolaku Kajen Pekalangan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran yang dilakukan guru dalam mengatasi anak slowlearner di MINU Rowolaku, yakni dengan menerapkan berbagai strategi dalam pembelajaran seperti strategi pendambingan pembelajaran, strategi alokasi waktu dan strategi yang menyenangkan dengan bermain,Menyanyi dan Cerita (BMC), menggunakan pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa dengan sistem individual dan pendekatan kelompok, kemudian metode yang digunakan guru pada anak/siswa slow learner adalah metode ceramah, tanya jawab, dan metode pemberian tugas, selanjutnya langkah yang dilakukan guru dalam pelaksanan pembelajaran yakni guru koordinasi dengan kepala sekolah dan orang tua siswa yang bersangkutan, kemudian membimbing sendiri anak yang lambat belajar terus kita bimbing kekuranganya, salah satunya dengan membentuk mereka dalam satu kelompok kecil dan diberikan belajar tambahan.
22SK2223017.00 | SK PGMI 22.017 IND s | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain