SKRIPSI PGMI
Efektivitas Metode Cross-Line Terhadap Pemahaman Materi Perkalian Siswa Kelas III dalam Pembelajaran Matematika di MI Islamiyah Simpar Kecamatan Bandar Kabupaten Batang
Berdasarkan analisis data hasil penelitian pengujian hipotesis uji Independent Sampel T-Test data posttest. Berdasarkan tabel diperoleh nilai sig. (2 tailed) sebesar 0,004 < 0,05. Dalam kriteria pengambilan keputusan dalam uji Independent sample t test dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan dari hasil belajar antara siswa yang menggunakan metode Crossline dengan metode konvensional. Jika dilihat dari rata-rata nilai hasil belajar kelas eksperimen lebih tinggi sehingga metode crossline lebih efektif digunakan dalam pembelajaran matematika materi perkalian.
22SK2223005.00 | SK PGMI 22.005 FAT e | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain