SKRIPSI PAI
Penerapan Pembelajaran Tahfidz di Taman Pendidikan Al-Qur'an Al-Karomah Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan
Tahfidz atau menghafal Al-Qur’an adalah suatu perbuatan yang sangat mulia dan terpuji. Sebab orang yang menghafalkan Al-Qur’an merupakan salah satu hamba Allah di muka bumi. Di dalam TPQ Al-Karomah kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan ini memiliki 3 metode dalam pembelajaranya diantaranya metode taqriyah yaitu pengulangan, Ziyadah yaitu penambahan hafalan, selanjutnya menggunakan murojaah dalam pembelajaran, Tahfidz yang ada di TPQ Al-Karomah Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan.
Adapun yang akan di bahas dalam pembelajaran tahfidz Al-Qur’an di TPQ Al-Karomah Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan yaitu 1) Bagaimana Penerapan Pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an di TPQ Al-Karomah Kecamatan Tirto Kota Pekalongan?, 2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam Penerapan Pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an di TPQ Al-Karomah Kecamatan Tirto Kota Pekalongan?. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran tahfidz di TPQ Al-Karomah Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan dan mengekspolasi faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan pembelajaran tahfidz di TPQ Al-Karomah Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran di TPQ Al-Karomah sudah melaksanakan penerapan pembelajaran itu sendiri, anatara lain: perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran.
Kata Kunci: Penerapan Pembelajaran, Taman Pendidikan Al-Qur’an.
22SK2221120.00 | SK PAI 22.120 ULA p | My Library (Lantai 3, Local Content) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain