e-BOOK
Pembelajaran Konsep Abstrak Materi PAI Pada Anak Tunarungu di Lingkungan Keluarga
Implementasi konsep abstrak pada materi PAI bagi anak tunarungu dalam lingkungan keluarga di Pekalongan dipengaruhi oleh faktor sumberdaya yang terdiri atas guru PAI dan keluarganya, faktor komunikasi dan kondisi lingkungan anak. Guru PAI yang mengajar tidak memiliki spesifikasi untuk mengajar PAI anak tunarungu. Sedangkan kepedulian keluarga terhadap keberadaan anak tunarungu bervariasi, namun sebagian besar kurang memahami kondisi anak tunarungu. Untuk faktor komunikasi antara guru PAi dengan keluarga dalam menyampaikan program-program yang harus dikembangkan di rumah sangat kurang, komunikasi lebih pada memotivasi siswa agar mau berangkat sekolah. Untuk kondisi lingkungan anak, bagi yang memiliki keluarga dengan tingkat ekonomi-sosial menengah ke atas, mereka mendapat perlakuan lebih baik ketimbang keluarga yang tingkat ekonomi-sosialnya rendah. Implementasi konsep abstrak pada materi PAI bagi anak tunarungu dalam lingkuangan keluarga di Pekalongan belum bisa dilaksanakan secara optimal. Anak hanya mengerti tentang baik dan buruk atas apa yang terlihat ataupun yang dilakukan, sementara materi abstrak seperti surga, neraka dan lainnya belum dipahami.
009 | 371.9 | Repository | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain